Perbedaan dan Persamaan Shampo Anti Ketombe dengan Shampo Biasa


Perbedaan dalam kehidupan manusia adalah sesuatu yang wajar. Justru hal itulah yang membuat dunia ini semakin menarik. Terutama soal bentuk rambut. Karena tiap-tiap individu mempunyai cara yang unik dalam merawatnya. Ada yang menggunakan shampo anti ketombe dan tidak.

Semua itu tergantung dari kondisi kulit kepalanya. Kalau memang berketombe dianjurkan memakai shampo jenis itu. Tapi kalau normal cukup pakai yang biasa saja.

Melansir dari Mayo Clinic, pengertian  ketombe adalah kondisi di mana kulit kepala mengalami pengelupasan sehingga memunculkan  serpihan-serpihan kulit mati yang jatuh mengenai baju Anda.

Di beberapa kasus, ketombe dapat mengakibatkan terjadinya rambut rontok. Namun masalah tersebut dapat teratasi hanya dengan keramas secara rutin. Perlu Anda ingat, jenis shampo ini hanya diperuntukkan bagi yang mengalami ketombe. Bukan untuk kulit kepala normal.

Perbedaan dan Persamaan Shampo Anti Ketombe dengan Biasa

Bukankah sangat menyebalkan begitu tahu ada ketombe di baju?. Sudah merusak penampilan, rasa gatalnya juga mengganggu. Kalau  begini, solusinya ya pakai shampo khusus rambut berketombe. Tapi, tidak semua merek bisa Anda gunakan ya.

Cari tahu terlebih dahulu apakah kondisi kulit Anda berminyak atau kering. Bagi yang tipe kulit rambutnya normal, jangan coba-coba memakai shampo anti ketombe. Bisa-bisa nanti rambut Anda bermasalah atau pada kasus yang sering terjadi  muncul ketombe secara tiba-tiba. Untuk mengetahui apa perbedaan dan persamaannya, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1.    Persamaan Shampo untuk Ketombe dan Biasa

Persamaan shampo khusus rambut berketombe dengan yang biasa adalah sama-sama memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi kepala. Sehingga Kesehatan rambut pun tetap terjaga sampai ke akar-akarnya.

Keduanya pun mempunyai fungsi yang tidak jauh beda, yaitu membersihkan rambut dari debu, kotoran, dan polusi selama Anda menjalankan aktivitas di luar ruangan. Kemasannya juga sama. Ada yang botol dan sachet.

2.    Perbedaan Shampo untuk Ketombe dan Biasa

Kalau yang pertama  pembahasannya mengenai persamaan, sekarang mari simak apa saja perbedaan di antara keduanya. Pertama bisa Anda lihat dari kandungnya. Shampo untuk rambut berketombe mengandung ZPT. Sedangkan shampo biasa tidak memilikinya.

Soal harga jelas berbeda. Shampo khusus rambut berketombe jauh lebih murah ketimbang shampo biasa. Keduanya juga mempunyai bentuk dan ciri khasnya masing-masing.

Jadi mana yang mau Anda pilih?. Shampo anti ketombe atau yang biasa?. Mencari produk yang tepat memang gampang-gampang susah. Tapi setidaknya Anda bisa mencoba satu merek shampo selama beberapa minggu untuk melihat apakah itu cocok dengan rambut Anda atau tidak.

Previous
Next Post »