Konsultasikan Kelainan Ortopedi Anak Pada Ahlinya, Dokter Lee Woo Guan


Siapa bilang permasalahan kelainan ortopedi hanya terjadi pada lansia saja? Nyatanya, banyak permasalahan ortopedi juga terjadi pada anak-anak maupun orang dewasa. Anak-anak juga berpotensi mengalami kelainan ortopedi yang bisa mempengaruhi kehidupannya. Untuk itu, segera konsultasikan permasalahan ortopedi anak Anda kepada ahlinya Dokter Lee Woo Guan.

Permasalahan Ortopedi Pada Anak

Beberapa permasalahan ortopedi pada anak merupakan bawaan sejak lahir. Tapi, ada juga yang di sebabkan karena faktor keturunan. Permasalahan ortopedi yang kerap muncul pada anak-anak misalnya :

  • Dislokasi Lutut

Kelainan ortopedi ini merupakan kondisi di mana tungkai bawah kaki anak melipat ke depan. Dislokasi lutut pada anak mayoritas terjadi sejak lahir. Jadi, bukan di sebabkan oleh benturan maupun kecelakaan. Angka kelainan ini terjadi pada anak-anak cukup kecil, tapi bukan berarti di biarkan saja. Anda perlu memeriksakan buah hati bila si kecil mengalami dislokasi lutut.

  • Dislokasi Pinggul Bawaan

Dislokasi pinggul bawaan kerap menimpa bayi yang baru lahir atau balita. Kondisi dislokasi pinggul bawaan membuat persendian pinggul anak memiliki kelainan. Dari sekian banyak teori penyebab kelainan ini, faktor keturunan di tengarai sebagai penyebab utama dislokasi pinggul bawaan. Bila di biarkan, kelainan ini akan mengganggu aktivitas seseorang terutama saat menginjak usia 30 sampai 40 tahun.

 

  • Kelainan Talipes

Kelainan talipes kerap di sebut juga sebagai clubfoot. Kelainan ini membuat kaki si kecil terlihat seperti terpuntir. Kondisi ini tentu sangat menyulitkan anak ketika berjalan bahkan bisa menimbulkan rasa sakit. Apabila kondisi kelainan talipes masih tergolong ringan, perawatan menggunakan gips dan fisioterapi adalah pilihan ideal. Tapi, jika kondisinya cukup parah maka prosedur pembedahan akan di pertimbangkan.

  • Torsio Fermoral

Kelainan torsio fermoral merupakan kelainan pada lutut anak di mana lutut menghadap ke depan. Beberapa kasus bahkan menunjukkan torsio fermoral di mana lutut anak menghadap ke samping. Kondisi ini membuat si kecil jadi kesulitan ketika berjalan atau beraktivitas. Apabila si kecil mengalami kelainan ini, jangan panik.

Biasanya torsio fermoral bisa sembuh dengan sendirinya bahkan hilang ketika anak tumbuh dewasa. Namun, pada beberapa kasus torsio fermoral yang parah dan tak kunjung membaik, Anda boleh membawa si kecil berkonsultasi ke dokter spesialis ortopedi guna menemukan solusi terbaik. Salah satu layanan yang bisa Anda gunakan adalah layanan dokter.my.

Layanan dokter.my akan menghubungkan Anda dengan salah satu dokter tulang terbaik, Dokter Lee Woo Guan. Dari hasil konsultasi ini nantinya Anda maupun orang tua lainnya bisa menentukan langkah apa yang perlu di lakukan untuk mengobati kelainan yang di derita si kecil. Mumpung si kecil masih dalam tahap pertumbuhan, jangan sampai kelainan pada tulang anak di biarkan. Segera atasi dengan konsultasi dan minta pendapat kedua dari dokter ortopedi terbaik.

Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »